Thrash Metal

Bookmark and Share
Thrash metal adalah salah satu dari sub-genre extreme metal (akarnya dari heavy metal, dimana musiknya bertempo cepat dan sangat agresif, kebanyakan anak thrash bilang "ancur-ancuran" (bedakan ancur-ancuran dengan berantakan, bedakan pula ancur-ancuran dengan keras), jadi maksudnya bener-bener bersifat agresif. Umumnya, lirik thrash bertemakan kritik pemerintah dan kehidupan liar.

Di masa kemunculannya, dikenal 4 band yang sangat diminati, mereka disebut The Big Four, yaitu grup band Anthrax, Megadeth, Metallica, dan Slayer. Keempat band ini sama-sama mempopulerkan thrash di awal 1980-an.

Selain itu ada jg subgenre dari thrash metal, yaitu Crossover Thrash.
Crossover adalah genre yang mungkin bisa disebut penggabungan antara musik Thrash metal dengan Hardcore/Punk. Istilahnya sejak adanya album D.R.I - Crossover pada taun 87'an, jadi bisa dibilang juga D.R.I itu pencetus dari genre Crossover ini. Juga dengan Suicidal Tendencies, walaupun musiknya memang terdengar dominan Hardcore, ada unsur-unsur Thrash yang meng-influence musik mereka. Dan perlu diingat, fusionisasi dalam musik crossover juga semakin banyak, tidak 'stuck' disitu-situ saja.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar